MENGERIKAN !!! COBA CEK DISPENSER KAMU SEKARANG APA ADA BENDA INI

Posted on 2016-01-09 10:43





Dispenser adalah salah satu alat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari karena fungsi utamanya memanglah untuk menyimpan air minum, tetapi banyak dari kita yang kerap lupa bahwa dispenser yang kita gunakan juga memerlukan perawatan tidak cuma kebersihan diluar namun juga sisi dalam. Lantaran biasanya kita cuma bersihkan bagian dalam, namun sangatlah jarang bersihkan bagian dalam dispenser terlebih tabung pemanas, benar kan?

Hal semacam ini juga yang dihadapi seorang netizen, ia merasa kaget saat bersihkan bagian dalam dispensernya, ketika membersihkan bagian tabung pemanas yang tampak adalah gumpalan-gumpalan putih seperti bubur kertas. Padahal air galon yang ia pakai selama ini adalah air mineral dengan merk yang sangatlah populer.

Gumpalan-gumpalan putih itu, kelihatannya adalah endapan yang terbentuk dari zat yang terdapat di air seperti fluorida serta lain sebagainya, jamur dan kotoran debu yang tidak tersaring sempurna waktu sistem produksi air itu. Namun pikirkan bahaya kesehatan kita disebabkan minum air minum yang setiap hari senantiasa bercampur dengan gumpalan kotoran itu. Pikirkan berapakah banyak bakteri yang bersarang disana.

Jika dikaitkan dengan isu bahaya fluoride yang heboh akhir-akhir ini , apakah mengkonsumsi air yang mengandung fluorida mempengaruhi kecerdasan? Bisa jadi. Namun itu terjadi pada kasus dimana kandungan fluorida dalam air telah melewati berkali-kali ambang batas aman, bukan karena mengkonsumsi air mineral yang diolah. Dan ilmuwan Harvard hanya menyatakan bahwa kandungan fluorida yang tinggi bisa jadi berkaitan dengan kecerdasan.

Air mineral seperti Aqua dan segala merk air mineral lain pada dasarnya diolah dari air mineral yang berasal dari pegunungan volkanik, karenanya mengandung berbagai mineral alami termasuk fluorida. Intinya, selama kandungan fluorida tidak melebihi batas, maka masih aman untuk dikonsumsi. dalam hal ini, air mineral seperti Aqua yang secara berkala dipantau jelas masih aman untuk dikonsumsi. kasus dimana bahaya fluorida terdeteksi bukan didapat dari kawasan dimana mereka meminum air mineral kemasan, melainkan dimana air yang mereka konsumsi mengandung kadar fluorida tinggi (umumnya penduduk dari sekitar kawasan gunung berapi).

Tapi tahukah anda, air mineral dengan merk Aqua & merk populer sekalipun belum pasti baik untuk kesehatan karena air mineral bermerek terkenalpun dapat meninggalkan sisa yang terakumulasi seperti itu (akumulasi endapan mineral fluorida), terlebih apabila air yang dipakai yaitu air isi ulang sembarang yang dari sisi kecanggihan sistem filtrasi serta kandungan zatnya masih diragukan.

Dari segi mikrobiologinya, air yang sehat tidak memiliki kandungan mikroba pemicu penyakit (patogen). Umpamanya, bakteri E. coli yang dapat mengakibatkan diare serta Salmonela typhi yang mengakibatkan tipus apabila air yang kita minum tercemar oleh ke-2 bakteri itu.

Lantas bagaimanakah menanganinya? pasti mulai saat ini kita mesti lebih selektif dalam pilih air kemasan galon, serta yang paling utama yaitu sering-seringlah bersihkan bagian dalam dispenser anda terlebih bagian tabung pemanas. Lakukan sterilisasi bagian dalam dispenser dengan cara teratur, agar dispenser bisa bekerja secara normal dapat juga mengurangi penyebaran bakteri di air.

Ingat, flouride dalam air mineral akan aman dikonsumsi jika kandungan flourida dalam batas aman. Namun jika dalam dispenser kandungan endapan florida hingga menjadi bubur dan bercampur bermacam-macam bakteri tentu saja ini akan berbahaya. Dan temuan ilmuwan Harvard tentang efek fluorida menjadikan IQ rendah dan menurunkan kecerdasan bisa saja terjadi.

Pertanyaan utama untuk anda pemakai dispenser, sudahkah anda membersihkan bagian dalam dispenser dirumah anda? seberapa seringkah anda membersihkan serta kuras sisi dalamnya? Setiap 2 minggu? setiap bln.? setiap th.? atau mulai sejak anda beli belum pernah mengurasnya sama sekali? Mari bersihkan saat ini juga!









Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06
Posted on 2015-11-04 15:00