Wirda Mansyur Didaulat Menjadi Duta Al Quran di Amerika Untuk Syiarkan Islam

Posted on 2015-12-11 17:33





Anak muda memang penuh dengan sejuta inspirasi dan prestasi, bisa dibilang masa muda merupakan masa penuh keceriaan dan kebersamaan dengan teman-teman sebaya. Sebagian anak remaja bahkan ada yang telah menorehkan prestasi, baik di bidang akademis. Salah satunya adalah menjadi anak muda yang hafal Al-Qur’an yang mampu menjadi kebanggaan bagi orang tuannya.

Adalah Wirda Salamah Ulya, putri Ustad kondang Yusuf Mansur yang baru-baru ini dikabarkan terpilih untuk menjadi Duta Qur’an dan dikirim ke Amerika Serikat untuk mempelajari dan mensyiarkan Al-Qur’an di negeri paman sam tersebut.

Kabarnya Wirda telah meninggalkan Jakarta menuju New York pada Senin 28 September 2015 lalu. Keberangkatan Wirda ke New York ini merupakan kerjasama dengan Nusantara Foundation dan Imam Shamsi Ali, seorang tokoh muslim Indonesia yang ada di New York.

 

Wirda Mansur menjadi Duta Al-Qur’an 

wirdaSource: Yusufmansur

 

Sebagai seorang ayah, Ustad Yusuf Mansur tentu senang bukan kepalang, karena puterinya Wirda mendapat kesempatan yang sangat berharga untuk masa depannya. Tak hanya menuntut ilmu, selama di Amerika Wirda juga didaulat untuk membantu mengajar Al-Qur’an di Madrasah setempat.

Ustadz Yusuf bercerita putrinya memang punya keinginan sekolah di luar negeri sejak di bangku SD. Saat bersekolah di SMP, Wirda juga pernah bersekolah di Jordan. Namun, hanya setengah tahun di Jordan, Wirda kembali lagi ke Tanah Air. Wirda bercita-cita bisa kuliah di Hubungan Internasional Universitas George Washington, agar bisa menjadi Menlu. Namun, ternyata niat bersekolah ke Amerika Wirda terealisasi lebih cepat saat sekolah di SMU. Sebagaimana dikutip Detik.

Mudah-mudahan Wirda bisa dakwah sekalian sekolah di sana. Dan karena SMU itu 4 tahun, mudah-mudahan dia bisa pulang dengan menghasilkan anak-anak hafidz dan hafidzah baru binaan Wirda selama di sana,” harap ustad berusia 38 tahun ini.

Source: news.detik.com 

Sebagaimana diketahui, prestasi Wirda ini tentu tak lepas dari peranan orang tuanya,Ustadz Yusuf Mansur yang selalu memberi motivasi kepada Wirda. Di usia yang masih sangat muda, Wirda pernah mengenyam pendidikan bahasa Arab di Yordania dan dilanjutkan belajar bahasa Inggris di Amerika. Selain itu Wirda juga seringkali diundang untuk tausiyah di berbagai kota bahkan luar negeri.

 

Tak hanya belajar Wirda juga jadi Ustadzah

wirdaSource: Yusufmansur

 

Dan kini, Wirda Salamah Ulya atau Wirda Mansur telah hafal 30 juz di usianya yang masih belia yaitu 14 tahun. Sebelum berangkat ke Amerika, Nama Wirda sudah dikenal luas di dunia hafidz Quran. Dia kerap dalam berbagai program televisi bersama ayahnya untuk membaca hafalan Qur’an. Kemampuan bahasa asingnya pun dikenal sangat baik.

Semoga kisah Wirda ini dapat menginspirasi generasi muda agar semakin bersemanggat dalam mengejar mimpi-mimpinya.

 

 

Source : Detik







Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06