Waspada, Ada Pihak Yang Ingin Memperkeruh Suasana Dengan Adu Domba Umat Islam dan Kristen

Posted on 2015-12-31 20:13





Setelah heboh dengan terompet bersampul tulisan Arab(potongan Quran), kini juga beredar terompet bertuliskan doa umat Kristen. Hal tersebut terungkap dalam penemuan 47 terompet di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.


Terompet yang ditemukan itu, pertama bersampul isi ceramah khatib Salat Jumat. Kemudian, di bagian bawah terompet itu ternyata juga bertuliskan salah satu bacaan doa umat Kristen.

Komandan Rayon Militer 0601 Bogor Tengah, Kapten Inf Eka Purnama mengatakan, huruf Arab yang terdapat pada terompet temuannya merupakan bacaan khatib ketika Salat Jumat.

"Dari tulisannya, kertas terompet tersebut bacaan yang dibacakan khatib pada saat Salat Jumat," katanya, Rabu (30/12/15).

Eka menambahkan, selain tulisan tersebut pada bagian bawah di salah satu terompet terdapat pula sepotong kertas tulisan doa umat Kristen yang berjudul Our Father In Heaven.


"Jadi di bagian corong terompet tulisan Arab, tapi di bawahnya ada semacam bacaan doa umat Kristen. Namun, tidak semuanya ada" ujarnya.

Di terompet itu, tulisan tersebut berwarna ungu dengan bergambar seseorang sedang bersimpuh sepeti berdoa.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan keberadaan terompet yang meresahkan itu, karena khawatir dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab yang ingin memperkeruh suasana.

Dalam operasi tersebut, Koramil 0601 Bogor Tengah mengamankan 47 terompet bertuliskan huruf Arab dari salah satu pedagang di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

Dari temuan tersebut, didapati pedagang bernama Rusman (35) asal Sukabumi dan pembuat terompet Sakiyem (46) asal Wonogiri yang saat ini tengah dimintai keterangan lebih lanjut di Mapolres Bogor Kota.

Tak hanya itu, diketemukan juga tempe berbungkus Alkitab. Hal tersebut terungkap dari sebuah postingan di akun Facebook Barang Ritel dan Konsumen bernama Sarkashirt.

Sontak hal tersebut mengundang serbuan komentar dari netizen yang melihat. Ada yang dengan nada emosi, dan ada pula yang bernada netral.

 

Entah itu benar atau hanya rekayasa, sehingga masih dibutuhkan penyelidikan lebih lanjut. Namun meski belum genap 24 jam, namun posting-an ini sudah dibagikan ulang sebanyak 1.000 lebih akun, dan mendapat ratusan komentar dan penyuka.

Tak jelas pasti di mana dan kapan gambar tempe bungkus Alkitab ini diambil, namun Sarkashirt hanya menuliskan nama pemilik gambar, yaitu Bobby Dian Putra

Sebaiknya pihak keamanan harus jeli dan segera bergerak cepat meminta keterangan dari sarkashirt dan Bobby Dian Putra sumber dari gambar tersebut beredar agar tak terjadi polemik di masyarakat.

Jadi, untuk umat Islam dan umat Kristen, agar menahan diri dan tak tersulut emosi dengan kasus penistaan agama dan isu-isu yang beredar di masyarakat. Rupanya ada pihak-pihak yang ingin memancing kekisruhan di negeri ini dengan isu SARA. 

 

referensi: bintang.com/okezone.com/facebook: sarkashirt

 

 

 









Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06
Posted on 2015-11-04 15:00