(Video) Security Bank BRI Mengaku Terima Perintah Larang Wanita Bercadar Ambil Uang di ATM

Posted on 2016-01-22 18:59





Sungguh terlalu, seorang security Bank BRI melarang perempuan bercadar untuk mengambil uang di Bank atau di ATM sendiri.

Dalam video tersebut, seorang laki-laki sempat mempertanyakan larangan tersebut. Namun security tersebut mengatakan bahwa dia menerima perintah dari atasannya di tempat dirinya bekerja yakni Bank BRI.

Kontroversi aturan larangan mengambil uang sendiri bagi seorang wanita bercadar sempat menimbulkan pro-kontra di kalangan netizen. Ada yang mempertanyakan kebijakan manajemen bank BRI terkait aturan tersebut.

namun ada pula yang membela security tersebut karena mungkin terjadi salah persepsi dalam menerima perintah atasannya: 

ID Kaskus: AlbusDumbledore

duuh kasian, tu satpam bentar lagi gosong deh (kambing hitam)

bisa jadi perintahnya adalah, yang bercadar perlu diwaspadai (itupun perintah lisan, bukan tertulis - ngindari semprotan masyarakat)..tapi kemungkinann satpam salah ngartiin..

btw. klo ngambil di ATM mah, apa urusannya..lo mau pakai helm kek, topeng kek..mesin taunya kan lo masukin kartunya (klo lo emang bur buru dan gak ada niatan jahat) dan pin benar
klo ambil uang di teller, mungkin perlu kecocokan ktp dan yang bersangkutan, disini mungkin agak kendala mau liat wajah yg bercadar.

aaah...islamphobia sampai ke negeri yang penduduk muslim terbesar dunia juga ternyata.

allahualam bisawab

 ada juga yang menyalahkan security tersebut :

Id Kaskus: antisuap

Tampolin aja ampe bego tuh satpam.

Najis gwa, negara mayoritas muslim. Tapi malah diinjek injek  

 

@Erma Efni H

Di BRI orang memakai cadar dilarang ambil uang diATM. Peraturan perusahaan katanya. Nyetor pakai cadar kok diterima giliran mau ambil uang sendiri pakai cadar kok nggak boleh

 

Kita tunggu klarifikasi dari manajemen Bank BRI. Namun Banyak yang menyangkutpautkan dengan larangan/aturan demi keamanan di ATM seperti harus melepas helm & kacamata hitam maka seharusnya kebijakan tersebut ada pengecualian karena mayoritas di Indonesia adalah muslim dan cadar adalah simbol agama dan kehormatan wanita dalam Islam. Jika terbukti ada aturan tersebut tanpa ada penjelasan resmi dari manajemen BRI, maka Inalillahi, Islamphobia akut telah menjangkiti Indonesia. 







Artikel Menarik Lainnya