Tertibkan Warga Saat Syuting Mister Tukul Jalan-Jalan, Ketua RT Malah Kritis Akibat Dibacok

Posted on 2015-12-08 20:14





Syuting Mister Tukul Jalan-Jalan di Balikpapan, mendadak rusuh. Seorang Ketua RT bernama Baco (46) ditebas samurai saat berusaha menertibkan kerumunan warga di lokasi syuting. Akibatnya, Baco mengalami luka serius hingga dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Dajtiwibowo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Peristiwa tersebut terjadi di Gunung Meriam, RT 33, Baru Tengah, Balikpapan Barat sesaat sebelum syuting Mister Tukul Jalan-Jalan, Jumat malam (23/10/2015).

Sang ketua RT ditebas samurai oleh pria bernama Angga Riadi (18). Akibatnya Baco harus mendapat 19 jahitan, 10 di bagian kening dan 9 di lengan kiri.

Kejadian itu berawal ketika korban yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 60, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, itu tengah menertibkan warga yang beramai-ramai menyaksikan syuting Mister Tukul Jalan-Jalan Trans TV pada Jumat malam.

Angga Riadi yang turut menyaksikan persiapan syuting itu ditegur oleh Baco agar tidak berkerumun. Maksud Baco agar syutingnya dapat berjalan lancar. Tapi, teguran itu ditanggapi lain Angga Riadi.

Angga Riadi yang akrab dipanggil Riadi malah mengoceh karena tak terima ditegur sang Ketua RT. Perseteruan itu sempat meredam karena Baco memilih tak meladeni.

Tak lama, Raidi pergi. Namun, sekitar pukul 00.30 Wita, Riadi kembali ke lokasi syuting Mister Tukul Jalan-Jalan, lengkap dengan senjata tajam jenis samurai. Tanpa pikir panjang, ia langsung menebas Baco. Korban sempat menangkis, hingga lengan kirinya terluka.

“Dua luka, kepala dan tangan. Pertama pelipis kiri dan tangan kiri. Dan sadar banyak darah, Bapak minta tolong sama warga, setelah itu orang yang melukai pergi naik motor,” ujar anak Baco, Desu Sri Rahayu (23),s eperti dilansir prokal.co, Sabtu (24/10/215).

Siangnya, tidak satu pun kru penyelenggara acara Mister Tukul Jalan-Jalan yang berhasil dikonfirmasi terkait insiden tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Supriyadi membenarkan adanya kejadian yang mengakibatkan Ketua RT harus terbaring di rumah sakit.

Tak butuh waktu lama, pihaknya berhasil menangkapngkap Angga Riadi, warga Jalan Sultan Hasanudin RT 2, Nomor 48, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat.

“Itu persiapan acara Mister Tukul Jalan-Jalan, tepat setengah jam dari kejadian kita berhasil mengamankan tersangka,” kata Supriyanto.

Setelah warga mendengar bahwa pelaku sudah diamankan di polsek, tak sedikit warga yang datang untuk menghakimi Riadi. Untuk menjaga kondusivitas, tersangka dititipkan ke sel tahanan Mapolres Balikpapan.

“Ya demi keamanan dititipkan ke polres, karena banyak warga yang tidak terima,” tutup pria yang rutin berpuasa Senin dan Kamis ini.







Artikel Menarik Lainnya