Tahukah kamu, Penyakit Yang Dapat Menular Lewat Terompet?

Posted on 2016-01-01 04:56





Pertama di produsen setelah dibuat terompetnya dicoba dulu tuh sama pembuatnya, kalau bunyi berarti lolos uji tapi kalau nggak bunyi berarti nggak lolos. Kalau sudah lolos nanti didistribusikan ke penjual terompet, penjualnya nyoba lagi terompetnya bunyi apa tidak. Kalau bunyi baru dibeli sama penjualnya. 

Yang jual terompet pasti banyak kan? Nah bayangin berapa mulut yang udah nyoba satu terompet sebelum anda? Kalau yang nyoba sebelumnya punya penyakit yang dapat menular melalui mulut, itu bahaya Gan! 

Untuk lebih jelasnya amati gambar ini gan
Kalau bukan pake mulut ngetestnya pake apalagi. 



Berikut ini beberapa penyakit yang dapat menular melalui mulut :

1. Flu

Flu mudah menyerang terutama kepada orang yang lemah daya tahan tubuhnya. Flu ditularkan melalui kontak fisik langsung dengan penderita, penularannya melalui pertukaran cairan seperti liur dari mulut atau lendir dari hidung.

Jika terompet yang Agan beli sudah dicoba penjual yang menderita flu atau pilek maka virus akan berpindah tempat ke tubuh Agan. Jika saat itu daya tahan tubuh Agan sedang lemah maka bisa dipastikan Agan akan segera menderita flu juga.


2. Glandular Fever

Glandular Fever sering juga disebut Mononucleosis yang menular melalui cairan tubuh seperti liur, lendir dan air mata. Pada umumnya penderita Glandular Fever adalah remaja atau siswa yang memiliki sistem imun yang masih rendah. Gejalanya adalah sakit pada tenggorokan, kepala sakit, demam, merasa cepat lelah, amandel bengkak dan nafsu makan rendah.


3. Herpes


Herpes adalah penyakit radang kulit yang menyebabkan munculnya gelembung-gelembung berisi air pada kulit penderita. Herpes umumnya muncul di mulut dan pinggang bagian atas. Herpes disebabkan oleh virus. Herpes yang menyerang mulut disebut Herpes Simplex dan munculnya seperti sariawan di bibir.

4. Hepatitis B

Hepatitis B disebabkan oleh virus dan bisa ditularkan melalui mulut terutama jika terdapat luka di dalam mulut yang memungkinkan virus masuk ke dalam darah..


5. Meningakokus

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan dapat mengancam jiwa penderita. Meningakokus meliputi radang selaput pada otak dan sumsum tulang belakang. Bakteri penyebab penyakit ini dapat berpindah melalui kontak langsung seperti saat Agan meniup terompet yang ada air liur si penderita


Jika anda sudah memakai terompetnya alangkah lebih baik anda segera berkumur dengan obat kumur untuk mensterilkan mulut anda agar virus dan bakteri tidak berkembang dan mati. Serta segera larang anak-anak bermain terompet karena anak-anak memiliki sistem imun yang rawan terhadap virus dan bakteri.

 

sumber: kaskus/edwardeor









Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06