Subhanallah... Seorang Bayi Tergeletak di Tangga, Namun Tak Seorang Pun Memperdulikan

Posted on 2015-12-02 19:16





Sepertinya jaman sekarang ini nurani orang sudah mulai tergerus. Banyak orang yang cenderung sudah tidak memperhatikan norma norma sosial yang ada. Kebanyakan orang lebih memilih untuk membiarkan hal hal dan berpikir “ah… pasti akan ada yang mengurusnya”

Cukup miris melhat keadaan seperti ini, seolah olah orang sudah tidak perduli dengan orang lain lagi.

Sebuah pemandangan menyayat hati terekam kamera di Manila, Filipina. Dimana ada seorang bayi yang tergeletak di tangga tanpa mengenakan pakaian sama sekali dan tidak ada yang memperdulikan dan memperhatikan.

bayi tergeletak di jalan
Bayi berkulit gelap ini hanya berbaring di tangga dengan perutnya yang buncit dan tangan yang menggenggam makanan. Tidak ada yang memperhatikan atau perduli dengan bayi itu, orang orang hanya melihatnya saja lalu berlalu lalang begitu saja tanpa ada yang membawakan ke rumah sakit atau memberitahukan pihak tertentu terkait penemuan bayi di tengah jalan ini.

Pemandangan ini memicu kemarahan netizen dan mengecam orang orang yang dianggap sudah tidak mempunyai hati ini. Bayi malang itu tetap saja dibiarkan berada di anak tangga tanpa ada yang memperdulikannya sedikitpun. Kemajuan jaman dan kemajuan teknologi sepertinya tidak membuat hati nurani orang menjadi lebih peka terhadap masalah masalah sosial yang ada di sekitarnya. 

Entah apa yang terjadi selanjutnya pada bayi tersebut, tapi sepertinya kita harus banyak belajar pada foto ini supaya bisa lebih peka terhadap sekitar kita, tidak seperti orang orang yang hanya berlalu lalang tanpa ada yang menolongnya ini.

 

sumber: tribunnews







Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06