Subhanallah... Saat Diotopsi, Jenazah Siska Korban Chiropractic Masih Utuh Meski Terkubur 5 Bulan

Posted on 2016-01-13 23:06





Meski diguyur hujan, pembongkaran dan proses otopsi terhadap jenazah Allya Siska Nadya di TPU Tanah Kusir tetap dilaksanakan, Rabu (13/1/2016). 

Detik-detik pembongkaran makam perempuan berusia 33 tahun itu berlangsung menegangkan.

Pembongkaran dan proses otopsi tersebut dilakukan oleh tim DVI Polda Metro Jaya dibantu pihak TPU Tanah Kusir. 

Setelah timbunan tanah diangkat dan kain yang menutup jenazah dibuka, keluarga kaget. Jasad masih terlihat utuh.

Perwakilan dari keluarga korban, Darwin Siregar, saat jenazah Siska diotopsi, keluarga terharu karena jenazah masih utuh dan tidak menimbulkan bau. 

"Kami melihatnya sendiri dan terharu karena jenazah masih utuh. Kain pembungkusnya (kain kaffan)  masih utuh tidak rusak dan tidak menimbulkan bau padahal sudah dikuburkan selama 5 bulan lebih, subhanallah," ujarnya. 

Sepupu Siska, Fia Trissia (52), mengaku bersyukur bahwa penyebab kematian saudaranya itu akan jelas.

"Alhamdulillah kulitnya, rambutnya, masih utuh. Kita mensyukuri sekali Allah memberikan jalan untuk membuktikan kebenaran ini," kata dia. 

Seperti diketahui, Allya Siska Nadya tewas diduga karena Malapraktek klinik Chiropractic PIM 1, Jakarta Selatan, pada 5 Agustus 2015 lalu. Allya sempat  dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Otopsi ini dilakukan untuk mencari bukti-bukti lain di dalam tubuh Siska terkait dugaan malapraktik oleh dr Randall Cafferty, terapis Chiropractic First, yang menangani Siska.

(xoxo)









Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06
Posted on 2015-11-04 15:00