Pada Akhir Jaman, Kesaksian Yang Benar Akan Disembunyikan Dan Kepalsuan Akan Merajalela

Posted on 2015-12-01 21:56





Kesaksian yang benar disembunyikan merupakan salah satu tanda-tanda kiamat sudah dekat. Allah SWT memerintahkan setiap muslim untuk menolong saudaranya, baik ketika saudaranya ini dalam keadaan menzalimi maupun terzalimi. Ia harus menghendaki pelaku zalim dari kezalimannya dan berusaha semampunya untuk mengembalikan hak saudaranya yang terzalimi.

Allah SWT juga mengharamkan perbuatan menyembunyikan kebenaran sebagaimana firmanNya:

“Dan janganlah kalian (para saksi) menyembunyikan persaksian. Dan barangsiapa menyembunyikannya, maka sesungguhnya ia adalah orang yang berdosa hatinya,” (QS Al-Baqarah: 283).

 

Pada akhir zaman, orang akan saling merampas hak satu sama lain. Sedangkan mereka yang mengetahui kebenaran hanya diam dan tidak mau menyampaikannya. Meraka tak mau berbicara kebenaran, padahal mampu mengungkapkannya. Meraka lebih mementingkan kepentingan pribadi masing-masing daripada harus mengungkapkan kebenaran. Fenomena ini termasuk salah satu tanda Hari Kiamat.

Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya, menjelang kedatangan Hari Kiamat nanti, akan muncul tanda-tanda: pengucapan salam kepada orang tertentu, maraknya perniagaan, bahkan seorang istri sampai membantu suaminya dalam berniaga, terputusnya tali silaturahmi, kesaksian palsu merajalela, kesaksian yang benar disembunyikan, dan menyebarannya buah pena (tulisan),” (HR Ahmad).







Artikel Menarik Lainnya