Naudzubillah... Ragukan Al Quran, Ulil Abshar Abdalla Dukung LGBT

Posted on 2016-02-10 09:40





"Kisah Sodom diadopsi oleh Quran dari kisah serupa dlm agama Yahudi. Kita jg tak tahu, kisah itu benar historis atau tidak."

Demikian tulis dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla di laman twitternya, Senin, 8 Februari 2016.

Aktivis JIL memang dikenal sebagai pendukung LGBT.

Demi membela perbuatan keji LGBT mereka bahkan meragukan isi Al-Quran.

Padahal jelas dan tegas, Allah SWT berfirman:

ذَٲلِكَ ٱلۡڪِتَـٰبُ لَا رَيۡبَ‌ۛ فِيهِ‌ۛ هُدً۬ى لِّلۡمُتَّقِينَ


"Kitab [Al Qur’an] ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa." (QS Al-Baqarah[2]: 2)

وَمَا يَجۡحَدُ بِـَٔايَـٰتِنَآ إِلَّا ٱلۡڪَـٰفِرُونَ


"..Dan tidak adalah yang mengingkari ayat-ayat Kami selain orang-orang kafir." (QS Al-Ankabut[29]: 47]

Apakah meragukan kebenaran isi Al-Quran bisa menggugurkan keislaman seseorang?

Jika masih ada keraguan di hati tentang kebenaran-Nya, Quran-Nya dan Rasul-Nya. Al-Qur’an telah mengajukan tantangan kepada siapa pun untuk menyusun “semisal”-nya. Tantangan tersebut datang secara bertahap:

  • Seluruh Al-Qur’an.
    Katakanlah: “Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur'an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain.” (QS al-Isrâ’ [17]: 88)

    Maka hendaklah mereka mendatangkan kalimat yang semisal Al Qur'an itu jika mereka orang-orang yang benar. (QS ath-Thûr [52]: 34)

  • Sepuluh surah saja dari 114 surahnya.
    Bahkan mereka mengatakan, “Muhammad telah membuat-buat Al Qur'an itu.” Katakanlah, “(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surah yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar.” (QS Hûd [11]: 13)

  • Satu surah saja.
    Atau (patutkah) mereka mengatakan, “Muhammad membuat-buatnya.” Katakanlah, “(Kalau benar yang kamu katakan itu), maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggillah siapa-siapa yang dapat kamu panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.”(QS Yûnus [10]: 38)

  • Lebih kurang semisal satu surah saja.
    Arti semisal mencakup segala macam aspek yang terdapat dalam Al-Qur’an. Salah satu di antaranya adalah kandungannya yang antara lain berhubungan dengan ilmu pengetahuan yang belum dikenal pada masa turunnya.

    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (QS al-Baqarah [2]: 23)

Jadi Ulil, mampukah dirimu dengan otakmu membuat kitab sucimu sendiri dengan kisah-kisahmu sendiri untuk pencerahan bagi kaummu sendiri?? Al Quran menantangmu...

 

Sumber berita: suaranews.com









Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-11-08 10:00
Posted on 2015-10-30 21:14