Miss Iraq Kini Diincar ISIS Karena Ingin Tunjukkan Hak-Hak Wanita Iraq

Posted on 2015-12-28 07:41





Miss Irak pertama sejak 1972, Shaima Qassim baru saja diacam oleh militant ISIS akan diculik jikalau dirinya menolak untuk bergabung dengan kelompok radikal itu. Adapun menurut penyelenggara kontes itu sendiri, Ratu Kecantikan Irak itu menyesali adanya ancaman via telepon tapi dirinya akan terus melangkah maju.

Kontes itu pun akhirnya penuh dengan kontroversi setelah lebihd ari 150 perempuan ditetapkan untuk berpartisipasi. Bahkan setelah adanya paksaan dari kelompok ISIS itu, 15 kontestan memilih keluar dari kompetisi. 

Miss Irak

miss irak

 Source: international.sindonews.com

Menurut NBC News, Ratu Kecantikan dari Kirkuk, Irak ini mengatakan bahwa dirinya harus terus meyakinkan orangtuanya agar diperbolehkan ikut kontes meski awalnya dirinya dilarang mengikuti kontes semacam itu.

”Di masa lalu saya mendengar bahwa kontes tersebut akan diadakan di Baghdad. Saya bermimpi menjadi bagian dari salah satu dari kontes ini,” 

Baginya, rakyat Irak sudah sangat membutuhkan kegiatan budaya seperti itu setelah bertahun-tahun lamanya dilanda peperangan dan pertumpahan darah. Sebelum menerima ancaman via telepon, kerabat Shaima Qassim telah menjadi korban kekerasan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Daesh. Tak hanya itu, bahkan dua orang sepupunya, yang merupakan bagian dari anggota polisi Irak, tewas dibunuh militan ISIS. 

Miss Irak

irak

 Source: dunia.inilah.com

Bagi Shaima saat ini yang masih menjadi mahasiswi ekonomi kemenangan atas dirinya dalam kontes itu mengatasnamakan hak-hak perempuan. 

”Saya ingin membuktikan bahwa wanita Irak memiliki eksistensi sendiri dalam masyarakat, dia memiliki hak-haknya seperti laki-laki. Saya tak takut apa-apa, karena saya yakin bahwa apa yang saya lakukan tidak salah,”

Setelah akhirnya berhasil meraih gelar Ratu Kecantikan Irak, Shaima Qassim selanjutnya akan mewakili negaranya dalam kontes Miss Universe yang akan diselenggarakan di Thailand pada bulan Maret 2016.

 

ISIS

isis

Source: international.sindonews.com

 

Cita-cita nya sebagai Ratu Kecantikan Irak akhirnya pun tercapai meski harus merasakan kengerian diancam kelompok militant ISIS mengenai dirinya yang apabila menolak bergabung dengan ISIS maka akan diculik sepertinya tidak menyuruti niatnya untuk terus maju.

Di tambah lagi, Shaima terus meyakinkan dirinya tidak takut apapun dan merasa apapun yang ia lakukan bukanlah suatu kesalahan. Maka dari itu, sepertinya ancaman dari ISIS hanya akan menjadi angin yang lewat baginya. Tapi sepertinya, Shaima tetap harus waspada karena kelompok militant ISIS ini tidak segan-segan dalam setiap tindakannya. Bisa dibilang, mereka adalah kelompok ternekat yang pernah ada.

Yah, semoga saja Ratu Kecantian Irak ini turut dijaga ketat kemanannya apalagi setelah mendapatkan ancaman mengerikan seperti itu. Tak hanya perlindungan dari negaranya, semoga Tuhan juga turut senantiasa menjaga Shaima.

 

sumber: hello-pet







Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06