Mengenang Sewindu Wafatnya Bapak Pembangunan Indonesia Yang Telah Berkuasa 32 Tahun

Posted on 2016-01-28 08:12





Hari ini 27 Januari (kemarin-red), 8 tahun yang lalu Presiden kedua Republik Indonesia meninggal dunia. Presiden Soeharto merupakan presiden yang menduduki jabatan Presiden Indonesia terlama yaitu 32 tahun.  beliau wafat di usia 87 tahun pada 27 Januari 2008, setelah menjalani perawatan selama puluhan hari di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Banyak hal yang berhasil diraih Pak Harto selama menjabat, seperti Swasembada pangan dan menjadikan Indonesia menjadi salah satu Macan Asia. Namun pada akhirnya di tahun 1998, Pak Harto harus lengser dari jabatannya karena desakan dari mahasiswa dan masyarakat, dan tahta Presiden Republik Indonsia saat itu digantikan oleh Pak Habibie.

Walau mungkin Pak Harto memiliki kesalahan hingga didesak mundur dari jabatan Presiden, tetapi jasanya banyak sekali yang bisa dikenang hingga akhir masa. 

Sewindu telah berlalu, namun sosoknya masih membekas. Mendiang yang mendapat gelar Bapak Pembangunan Nasional memimpin negeri selama 31 tahun sejak resmi menjabat sebagai presiden kedua RI pada Maret 1968.

Pertengahan 1997, Indonesia dilanda krisis ekonomi. Kekecewaan rakyat pada Pemerintah memuncak. Soeharto mundur dari jabatannya setelah demonstrasi, kerusuhan, tekanan politik, hingga berpuncak pada pendudukan Gedung Parlemen oleh demonstran.

Kepemimpinan sang "Smiling General" banyak menuai pro dan kontra. Kumpulan foto lawas di album ini merekam sejumlah kiprah Soeharto yang hingga kini banyak meninggalkan sejarah dan hal-hal yang tak terungkap.

Dan foto-foto dibawah ini menjadi kenangan untuk Pak Harto yang telah meninggalkan dunia ini 8 tahun yang lalu:

foto diatas adalah moment kemenangan IMF & kejatuhan Indonesia..

 

 

Foto-foto di atas merupakan foto untuk mengenang jasa Pak Harto yang memberikan jasanya kepada Indonesia dan juga membuat Indonesia lebih maju dan dipandang di mata dunia.. Karena memang jasa pak Harto untuk negeri ini layak untuk dikenang dan menjadi sejarah bagi negeri ini. 

Semoga kebaikan atas jasa-jasanya mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin... 

 

 







Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-11-08 10:00