Masya Allah... Saat Hambanya Sholat Memohon Hujan, Seketika Allah Turunkan Hujan

Posted on 2015-11-18 14:00





Alhamdulillah, Allah selalu mendengar doa umatnya yang membutuhkan. Di saat rakyat Riau membutuhkan hujan untuk mengatasi bencana asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan, Allah mengabulkan doa doa mereka. Seorang netizen mengunggah sebuah foto yang sangat menyentuh. Hujan deras turun di tengah tengah pelaksanaan Salat Istisqa atau salat untuk memohon turunnya hujan.

 “Alhamdulillah, hujan turun saat pelaksanaan shalat istisqa,”

Ungkapan kebahagiaan sang pengunggah foto Icoet Manessa atas turunnya hujan di Riau. Salat Istisqa ini sendiri dilaksanakan di SMA N I Tanah Merah, Riau. Selain itu ada juga yang melaksanakannya di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, dan para anggota TNI Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru sebelum bertugas memadamkan api di lokasi Karhutla.

 

salat istisqa    Hujan Mengguyur Saat Jemaah Tunaikan Salat Istisqa via Facebook

Ribuan umat muslim, tidak cuma di Riau saja, berdoa memohon turunnya hujan yang diharapkan bisa mengakhiri dampak kabut asap dan kekeringan akhir akhir ini. Dan turunnya hujan ini disambut gembira oleh masyarakat Riau yang akhir akhir ini menjadi korban kejahatan lingkungan pembakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan asap melanda banyak daerah di Indonesia.

Warga bersyukur atas turunnya hujan yang bisa mengurangi penderitaan mereka akibat asap ini. Dan keesokan harinya, warga akhirnya bisa menghirup udara segar yang sudah lama tidak mereka hirup karena bencana asap.

 

salat istisqa     Hujan Mengguyur Saat Jemaah Tunaikan Salat Istisqa via Facebook

salat istisqa    Hujan Mengguyur Saat Jemaah Tunaikan Salat Istisqa via Facebook

 

Bencana asap ini sendiri sudah masuk pada tahap yang sangat mengkhawatirkan, dan sudah ada ribuan balita yang terjangkit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat asap ini.

Semoga hujan ini tidak hanya turun sekali saja, sehingga warga bisa berkurang penderitaannya dan segera bisa lepas dari penderitaan akibat asap ini.

 

salat istisqa   Hujan Mengguyur Saat Jemaah Tunaikan Salat Istisqa via Facebook

salat istisqa    Hujan Mengguyur Saat Jemaah Tunaikan Salat Istisqa via Facebook

 

Terimakasih, Alhamdulillah Ya Allah akhirnya hujan Engkau turunkan juga..

 

sumber: hello-pet.com







Artikel Menarik Lainnya