Hafal Quran 30 Juz, Musa Bocah Indonesia Memperoleh Penghargaan Dari Arab Saudi

Posted on 2015-11-29 06:46





Sekilas mungkin banyak yang tidak menyangka jika bocah asal Bangka Barat, Bangka Belitung, tersebut sudah tuntas menghafal 30 juz Alquran, apalagi di usianya yang belum genap 6 tahun. Rasanya sesuatu yang ajaib dan di luar nalar manusia, terlebih di zaman yang tidak karuan ini ada anak yang mampu menghafal Al-Qur’an di usia dini.

Setelah sukses diajang Hafiz Indonesia yang diselenggarakan beberapa tahun yang lalu, kini Musa mendapatkan kehormatan untuk ikut dalam ajang Hai’ah ‘Alamiyah Litahfidzil Quran di Arab Saudi. Musa tercatat sebagai peserta termuda dari 25 peserta anak-anak dari seluruh dunia.

musa-mendapat-nilai-istimewa-dalam-lomba-menghafal-alquran-di-jeddah-2

Meski menjadi peserta termuda dalam ajang internasional itu, dalam ajang yang bergengsi ini, Musa mampu mendapatkan nilai mumtaz alias sempurna. Hebatnya, pada acara perlombaan tersebut Musa mendapat peringkat 12 dari 25 peserta.

Piagam penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Sekjen Rabitah Al Alam Al Islamiy, Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Muhsin At-Turky dan gubernur Makkah Al-Mukarramah Pangeran Musy’il bin Abdullah Alu Suud.

musa-mendapat-nilai-istimewa-dalam-lomba-menghafal-alquran-di-jeddah-2

Pencapaian Musa ini merupakan hasil gemblengan dari Al Ode Abu Hanafi, selaku ayah Musa yang sudah mempunyai misi untuk menjadikan Musa sebagai penghafal Al-Qur’an.

Minat Musa terhadap Alquran sudah tampak sejak dirinya belum genap berusia dua tahun. Setiap diperdengarkan kaset murottal (pembacaan) Alquran anak, Musa sangat senang dan sangat antusias menirukan bacaan murottal itu.

Subhannallah…  Ini adalah bukti, Musa satu di antara anugerah dan karunia yang diberikan Allah untuk bangsa ini.

 

Sumber: hello-pet.com







Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-11-11 12:00
Posted on 2015-11-08 12:00