Ditelantarkan Orang Tuanya, Bocah Ini Berjualan Sate Demi Adik dan Bantu Neneknya

Posted on 2015-12-06 08:14





Perjuangan untuk mempertahankan hidup demi keluarga telah dilakukan oleh bocah ini. Demi bertahan hidup, ia rela kehilangan waktunya untuk belajar dan bermain untuk menjadi penjual sate keliling.

Bocah istimewa ini bernama Wisnu, ia berasal dari Kota Brebes. Demi menghidupi adik dan neneknya, sehari-hari Wisnu begitu ia kerap di panggil harus menempuh perjalanan sejauh 13 Km untuk menawarkan sate dagangannya.

Dengan pakaian lusuh yang bahkan sudah tak layak lagi, Wisnu mengayuh sepeda bututnya demi menemukan pelanggan yang ingin membeli sate dagangannya. Ironisnya, terkadang ia menemukan pelanggan yang suka menawar harga sate jualannya.

Tangan-tangan kecilnya begitu apik melayani pembeli. Terlihat dirinya telah melakoni pekerjaan itu telah sejak lama. Ia tak keberatan dan tak merasa malu ketika menemukan penolakan dari pelanggan, itu semua dilakukan hanya demi keluarganya.

Sepeda yang digunaknnyapun sudah tidak layak pakai. Ban depannya sudah penuh dengan tambalan.

Selepas berjualan, sore hari Wisnu pulang ke rumahnya. Di rumah berdinding bambu itu, Wisnu menyerahkan semua hasil jerih payahnya kepada sang nenek.

Wisnu hanya tinggal bersama nenek dan adiknya. Dia merasa orangtuanya sudah tak peduli dengan nasibnya. Kini, yang menjadi tujuan hidup Wisnu adalah memastikan adiknya yang masih kelas 1 SD itu mendapat pendidikan yang layak.

Munculnya kisah menyedihkan ini berawal dari postingan yang diunggah di Grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ). Kini, kisah miris seorang bocah berusia 13 tahun bernama Wisnu kini menjadi perbincangan di media sosial.

Tak perlu menunggu lama berita mengenai wisnu langsung menjadi perbincangan hangat di Facebook karena banyak masyarakat yang begitu simpati terhadapnya. 

Dari sini pula berbagai para netizen tersentuh hati nya untuk bisa sedikit memberikan bantuan dengan menggalang dana yang nantinya akan diberikan kepada Wisnu, Baik untuk membelikannya sepeda baru, hingga tercetus ide untuk membangunkannya kios berjualan sate untuk dia berjualan agar ia tak perlu mengayuh sepeda sejauh 13 Km lagi setiap harinya.

 

sumber: hello-pet







Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06
Posted on 2015-11-04 15:00