Dikabarkan Sakit Keras, Inilah Kabar Terbaru AA Gym Sebenarnya

Posted on 2016-06-20 17:57





Da'i kondang yang juga pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Abdullah Gymnastiar mengatakan, banyak berita yang beredar kurang benar, akurat, dan lengkap. Hal ini Aa Gym katakan untuk menglarifikasi beredarnya kabar mengenai kesehatannya.

"Sepertinya ada banyak berita kurang BAL (benar akurat lengkap ), Alhamdulillah AA semakin sehat, terimakasih banyak untuk doa-doanya," tulis Aa Gym dalam akun twitter-nya, Senin (20/6).

Sebelumnya, tersebar pesan digital di jejaring komunikasi Whatsapp. Pesan tersebut menyatakan kondisi Aa Gym sakit keras. Kabar ini membuat banyak netizen mendukung dan mendoakan kesehatan Aa Gym di media sosial.

Sekitar 10 jam yang lalu, Aa Gym juga mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang mengkhawatirkan kesehatannya. "Terimakasih sahabat ku sekalian atas perhatian dan doanya Alhamdulilah Aa sudah lebih baik, sehat," katanya di video yang juga diunggah di akun twitter.

Di video yang berdurasi 30 detik itu, Aa Gym mengatakan, perhatian kepadanya ditunjukan dari berita yang beredar di jejaring komunikasi digital. "Semoga yang sehat lebih bersyukur atas kesehatannya. Dan yang sakit semakin ridho dan sabar serta pasrah," katanya. 

Sebelumnya Ceramah Dari tempat Tidur Karena Sakit

Da'i kondang yang juga pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Abdullah Gymnastiar sering memberikan ceramah kepada santri-santrinya. Namun kali ini isi ceramah Aa Gym di Masjid Daarut Tauhiid membuat sejumlah santri menangis.

Apa pesan dalam ceramah yang disampaikan Aa Gym?

Menurut salah seoarang santri, Bustanil Ulum (17) ada sejumlah pesan yang disampaikan Aa Gym dalam ceramahnya. Antara lain jangan menunda kewajiban, jangan menunda taubat, jangan sia-siakan nikmat, jauhi maksiat, jika ingin husnul khotimah, perbanyak husnudzon ke Allah.

Tidak hanya itu, Aa Gym juga meminta para santri dan jamaah Daarut Tauhiid untuk mengingat kematian. Karena manusia ingat mati itu sungguh luar biasa menghargai kehidupan.

"Beberapa kali Aa Gym suka ngingetin soal kematian. Sama harus diperkuat ibadah saat bulan puasa," kata santri tahfidz itu saat ditemui di Masjid Daarut Tauhiid, Jalan Geger Kalong, Kota Bandung, Minggu (19/6/2016).

Ingin Meninggal di Masjid

Namun, pesan yang membuat santri-santri mulai meneteskan air mata yaitu saat Aa Gym berharap diberikan umur panjang untuk menebus dosa. Selain itu, sambung dia, seandainya Tuhan berkendak lain ia ingin dimakamkan di eco pesantren.

"Pengen ada umur buat nebus dosa. Tapi jika memang tidak ada lagi umur, Aa lebih memilih ingin meninggal di masjid. Aa ingin dimakamkan di eco pesantren, di dekat masjid. Jangan bangun apapun di atas kuburan Aa," ujar dia sambil membenarkan pesan yang beredar di broadcast BBM tentang pesan tersebut.

Menurutnya, pernyataan Aa Gym tersebut seakan-akan menyiratkan sebuah tanda-tanda akan meninggalkan dunia. Meskipun, permintaan itu bukan untuk pertama kalinya diucapakan oleh Aa Gym.

"Beberapa kali pernah, tapi sekarang agak beda suasananya. Jadi para santri juga sedih, kayak enggak rela," kata dia.

Doa Dari Palestina

Selain itu, Aa Gym juga mengunggah foto seorang bocah membawa poster. "Alhamdulillah terima kasih para santri di Gaza, Palestina, semoga doanya dikabulkan Allah, salam hormat untuk orangtua," tulis Aa Gym.

doa untuk aa gym 2016 twitter.com/aagym

"Subuh terima kasih para santri yang baik hati, walau jauh di Palestina dekat di hati, doakan aa supaya bisa ke sana ya."

Sebelumnya, kabar tersebut dibantah oleh Hari, salah satu asisten pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut. Menurut dia, Aa Gym memang sedang sakit, tapi kondisinya baik-baik saja.

"Beliau kurang enak badan saja. Infonya Aa Gym sedang pemulihan kesehatan ada di pesantren karena kecapekan," kata Asisten Aa gym, Hari, saat dihubungi, Minggu 19 Juni 2016.

Menurut Hari, Aa Gym sakit sejak dua atau tiga hari yang lalu. Saat ini, tengah beristirahat untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

"Enggak di rumah sakit. Sekarang lagi istirahat di Pesantren Darut Tauhid," tutur dia. Demikian dilansir dari Dream.











Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-12-07 17:06