Bocah Ini Sumbangkan Tabungannya Untuk Beli Ipad Kepada Masjid Korban Vandalisme

Posted on 2015-11-25 11:17





Sebuah niat mulia memang tidak pernah memandang umur, seorang anak berusia tujuh tahun memberikan seluruh yang tabungannya ke sebuah masjid di dekat rumahnya setelah sebuah masjid di dekat rumahnya dikotori oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab hanya beberapa hari setelah insiden Paris. Jumlahnya memang tidak besar, sebesar US$ 20 atau sekitar Rp 270.000.

Aksi Vandalisme yang terjadi di masjid ini membuat Jack Swanson datang dengan ibunya Laura. Jack bertemu langsung dengan Faisal Naeem, seorang pengurus masjid untuk memberikan langsung sumbangannya.

Dalam sebuah wawancara, Faisal Naeem mengatakan “langkah Jack itu merupakan sedekah untuk masjid dan nilainya bukan sekedar US$20 namun US$20 juta bagi kami.”

anak-kecil-sumbang-masjid-texas
Banyak orang memuji apa yang dilakukan oleh Jack ini, mereka mengatakan kalau langkah Jack ini menunjukkan bagaimana nilai nilai yang ditanamkan oleh orang tuanya. Jack mengaku sangat senang menyumbangkan seluruh tabungannya, karena dengan ini tidak akan ada lagi orang orang yang sedih. Sedangkan sang ibu, Laura mengungkapkan kebanggaannya kepada anaknya

“Saya bangga pada usia tujuh tahun, ia menyentuh hati banyak orang dengan ide besar dan berupaya untuk mengerti mereka”

anak-kecil-sumbang-masjid-texas

Masjid ini menjadi korban vandalisme hanya beberapa hari setelah insiden paris terjadi. Ini sama sekali belum pernah terjadi dalam empat tahun semenjak masjid ini berdiri, namun Faisal tidak dapat memastikan apakah insiden ini terkait dengan insiden Paris yang menewaskan 129 orang.

Warga Pfugerville, walapun mereka bukan pemeluk agama Islam banyak yang memberi dukungan dan sumbangan ke masjid ini. Mereka ingin menunjukkan dukungannya ke masjid tersebut dan ingin lebih mengenal satu sama lain.

Betapa indah kalau dunia seperti ini, saling mendukung satu sama lain dan tidak saling membenci. Semoga semakin banyak orang orang yang seperti ini.

 

sumber: tribunnews







Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2016-06-10 13:44