Berita Hoax Menyebar, Nenek Ini Mampu Mengumpulkan 17 Juta Hanya Dalam 30 Menit

Posted on 2015-12-01 22:02





Seorang nenek berusia 93 tahun di Tiongkok berhasil mencuri perhatian warga sekitar dengan kisah malangnya. Meski sudah sangat tua, nenek ini tetap giat mencari nafkah menjadi tukang sol sepatu untuk cucunya yang lumpuh. 

Setiap harinya nenek tua ini mengelilingi kawasan Hangzhou tempat tinggalnya untuk mencari pelanggan yang mau memperbaiki sepatunya. Hal tersebut tentu saja membuat banyak hati masyarakat tersentuh dan berbondong-bondong membantu si nenek tua ini. 

Dilansir dari iFeng, nenek tersebut setidaknya berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp 17 juta hanya dalam waktu setengah jam. Namun anehnya, si nenek justru mengembalikan uang yang diterimanya dan menolak menceritakan lebih kisahnya kepada para penolongnya. 

Hal ini kemudian membuat media lokal, City Express melakukan investigasi terhadap si nenek. Fakta mengejutkan pun didapatkan. Bekerja sebagai tukang sol sepatu merupakan hobinya dan tak ada cerita tentang cucu lumpuh atau kisah menyedihkan lainnya. 



Nenek ini memiliki seorang putri dan putra yang sehat dan Rp 6,4 juta uang tunjangan pensiun. Meski demikian, netter menolak untuk menyalahkan si nenek ataupun para warga yang berniat menolong. 

"Meski berita yang ditulis hoax, kita tak seharusnya menyalahkan kebaikan hari orang-orang yang menawarkan bantuan," komentar netter. "Tapi kita masih harus menujukkan kebaikan dengan berpikir dulu di lain kesempatan.

sumber: wowkeren









Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-10-22 19:00