Ayana Moon, Gadis Korea Yang Keukeuh Masuk Islam

Posted on 2015-11-14 08:00





Netter Indonesia, belakangan ini dihebohkan dengan sebuah akun instagram bernama xolovelyayana. Instagram yang telah memiliki followers lebih dari 32 ribu orang ini, menampilkan sosok wanita Korea cantik dengan hijab menutup kepalanya.

Ayana Moon, pemilik akun instagram tersebut memang mengaku menjadi seorang mualaf sejak duduk dibangku SMA sekitar dua tahun lalu, dan menjadi satu-satunya pemeluk Islam dalam keluarganya. Meski kerap kali memposting foto dirinya yang sedang mengenakan hijab, Ayana tidak dapat menutup kepalanya setiap saat. Hal ini dikarenakan budaya Korea yang belum terbuka dengan segala atribut keagamaan termasuk hijab. Menurutnya jika selalu mengenakan hijab di Korea, maka seorang wanita akan sulit mendapatkan pekerjaan.

Ya, bekerbangsaan Korea dan memiliki wajah cantik membuat Ayana mudah disukai banyak orang terutama Indonesia. Meski begitu ia tetap berusaha santun terhadap para ‘fans’ nya dengan menganggapnya teman.

Aku selalu senang mengenal kalian, teman-temanku. Kalian bukan fans-ku. Kalian adalam Temanku. Oke?”tulis Ayana dalam salah satu komentarnya.

 

sumber: dailymoslem.com







Artikel Menarik Lainnya