Astaghfirullah... Tipu Ortu, Pelajar Hamil Ini Mengaku Diculik & Minta Tebusan 500 Juta

Posted on 2016-02-02 15:42





Lantaran butuh duit untuk menggugurkan kandunganya yang sudah berusia 4 bulan, Niat MY (16 tahun) nekat untuk menjalankan skenario penculikan yang berujung penembusan.

MY yang masih berstatus pelajar di Rokan Hilir, Riau ini langsung mengirmkan pesan singkat pada orang tuanya, seakan-akan dirinya diculik dan minta uang tebusan Rp 500 juta.

"Jadi, korban mengaku diculik. SMS itu, dia yang mengirim, seolah-olah yang mengirim adalah pelaku penculikan," jelas Kapolres Rokan Hilir AKBP Subiantoro, Minggu (31/1/2016).

Dalam kasus ini, Polres Rohil juga mengamankan Munir pacar MY. Keduanya tengah diperiksa intensif dan bakal mempertanggungjawabkab perbuatannya.

"Awalnya, polisi mengira kasus ini penculikan. Setelah keduanya ditangkap, kasus ini merupakan tindak pidana pemerasan. Yang melakukan adalah anak kepada orang tua," sebut mantan Kabag Binkar Polda Riau ini.

ubiantoro menjelaskan, kasus ini terjadi pada 29 Januari 2016 lalu. Saat itu, orang tua korban mendatangi jajaran Polres Rohiil di Polsek Bangko. Orang tua pelaku mengaku anaknya diculik dan diminta tebusan Rp500 juta.

"Orang tua pelaku menyebutkan anaknya diculik saat mengerjakan tugas di depan kantor Telkom. Kemudian ada pula SMS masuk yang meminta tebusan," kata Subiantoro.

Petugas yang melakukan penyelidikan kemudian mengetahui keberadaan MY di salah satu wisma. Disana, MY mengaku diantar Munir dan selanjutnya si pacar pergi ke rumah MY dan menyatakannya telah diculik.

"Disaat bersamaan, atas inisiatif MY dia mengirim SMS kepada orang tuanya seolah-olah diculik dan meminta tebusan," sebut Subiantoro.

Adapun motif MY melakukan perbuatannya karena ingin mengugurkan kandungannya yang berumur 4 bulan.

"Korban hamil oleh pacarnya tersebut. Nantinya jika uang diberikan, akan digunakan untuk mengugurkan kandungan itu," sebut Subiantoro.

Dalam kasus ini, petugas mengamankan sebuah telepon seluler yang dijadikan mengirim pesan untuk meminta uang.

===+++===

Sahabat cahayamuslim. zina merupakan perbuatan yang sangat buruk dan tercela. Allah Azza wa jalla berfirman :

 وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا (٣٢)

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” [al-Isrâ’/17: 32]

Dalam ayat lain, Allah Azza wa jalla berfirman :

 وَالَّذِينَ لا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَهًا آخَرَ وَلا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلا بِالْحَقِّ وَلا يَزْنُونَ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ يَلْقَ أَثَامًا (٦٨) يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَانًا (٦٩)

 “Dan orang-orang yang tidak menyembah ilah yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya), (yakni) akan dilipatgandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina.” [al-Furqân/ 25:68-69]

Jika dikaitkan dalam kasus diatas, kenikmatan semu berzina atas daya tipu daya muslihat setan, akan berdampak buruk yang akan membutakan hati seseorang hingga rela melakukan apa saja, seperti menipu orang tua hingga membunuh/menggugurkan janin bayi. Naudzubillah... 

semoga kasus tersebut menjadi contoh nyata tentang keburukan zina di dunia dan kelak dihadapan Allah. Semoga Allah melindungi dan merahmati kita beserta keluarga, agar tetap istiqomah di dalam jalanNya serta terlindung dari tipu daya setan yang terkutuk. Amin ya robbal alamin...

 

referensi: liputan6.com









Artikel Menarik Lainnya

Posted on 2015-11-11 12:00
Posted on 2015-11-08 12:00